Jumat, 09 November 2012

Hackers

Pengertian Hacker

Yang sering kita dengar Hacker adalah seseorang yang senang merusak atau mengganggu dan suka mengacau sebuah sistem keamanan jaringan dan komputer. Seorang Hacker mampu menguasai beragam pemrograman komputer dan mempunyai ketrampilan untuk mengakses informasi dan mengambil data-data rahasia. Tapi jangan berfikian negatif dulu sama yang namanya Hacker guys. Gak semua Hacker merusak atau mengganggu jaringan orang lain, ada juga Hacker yang membantu Negara untuk keamanan dan pertahanan. Nah, mari kita pelajari aja guys, bagaimana kerjaan Hacker yang baik maupun yang buruk.

1. Kerja Hacker yang baik

Seorang Hacker juga ada yang baik. yang tidak merugikan orang lain maupun negara, justru ia malah membantu orang lain dalam menggunakan langkahnya, seperti menggunakan komputer dalam hal positif. Diantara kerja Hacker yang baik salah satunya adalah meningkatkan kecepatan Browser.

2. Kerja Hacker yang buruk

Tidak hanya 1 atau 2 yang biasa Hacker lakukan untuk kejahatannya. Yang biasa Hacker lakukan dalam perbuatan jahatnya adalah merusak situs orang lain, membobol password, menonaktifkan antivirus milik orang lain, mengirimkan virus tanpa sepengetahuan pemilik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Setelah kita pelajari pengertian daripada Hacker, sekarang mari kita ketahui bersama tentang 10 Hacker berbahaya didunia.

1. Kevin Mitnick

Kevin Mitnick termasuk salah satu Hacker berbahaya didunia. ia pernah dicap sebagai buronan polisi Amerika Serikat dengan kejahatn komputer. Kevin Mitnick ketahuan telah membobol jaringan komputer milik perusahaan terbesar seperti; Nokia, Fujitsu, dan Motorola. Ia tertangkap oleh polisi federal Amerika Serikat FBI pada Januari 1995 di apartemennya di kota Raleigh, North Carolina.

2. Kevin Poulsen

Kevin Poulsen adalah  jawaranya hacker. begitu lihai-nya orang Pasadena Amerika Serikat ini berhasil membobol jaringan telepon tetap milik stasiun radio Los Angeles KIIS-FM. Hasilnya dia sering memenangkan kuis-kuis radio, dari hasil kuis tersebut mendapat sebuah mobil Porsche. Sekarang Kevin sudah jera dan menjadi senior editor di Wired News.

3. Adrian Lamo

Adrian Lamo adalah seorang Hacker yang berhasil dalam aksinya yaitu, berhasil membobol jaringan Raksasa media New York Times dan Microsoft, MCI WorldCom, Ameritech, Cingular. Tidak hanya itu saja guys, dia juga berhasil masuk ke sistem milik AOL Time Warner, Bank of America, Citigroup, McDonald's and Sun Microsystems.

4. Stephen Wozniak

  Stephen Wozniak adalah saeorang Hacker yang mendirikan Apple Computer. Ia pernah membobol jaringan telepon, agar dapat menelepon secara gratis dan sampai puas. Alat yang dibuat semasa jadi hacker itu dikenal dengan nama blue boxes.

5. Loyd Blankenship

Loy Blankenship adalah anggota gank hacker Legion Of Doom yang terkenal pada zaman 80'an. Ia punya julukan The Mentor. Setelah tertangkap, akhirnya menulis sebuah buku tentang pengakuannya yang berjudul The Conscience of a Hacker (Hacker Manifesto).

6. Michael Calce

Michael Calce adalahs seorang Hacker pembobol jaringan sejak umurnya 15 tahun. Sasarannya adalah membobol situs-situs komersial dunia. Dengan nama samaran MafiaBoy, di tahun 2000 ia ketahuan berhasil membobol eBay, Amazon and Yahoo.

 

7. Robert Tappan Morris

Robert Tappan Morris adalah seorang Hacker yang ahli membuat virus yang disebar ke enam ribu komputer.


8. The Masters Of Deception

The Master Of Deception adalah sekelompok gank hacker yang memiliki markas di New York Amerika Serikat. Kerjaannya mengacak-acak jaringan telepon milik perusahaan telekomunikasi seperti AT&T.

9. David L. Smith

David L. Smith adalah Hacker yang berhasil membuat virus yang bernama Mellisa worm, tahun 1999. Nama lain virus buatannya adalah Mailissa,Simpsons,Kwyjibo,atau Kwejeebo. Virus ini bikin rugi sebesar $US80 juta.

10. Sven Jaschan

Sven Jaschan, seorang Hacker yang berhasil membuat program Netsky dan Sasser worm pada 2004 yang semuanya perusak


Okey guys, itu tadi adalah ringkasan saya tentang Hacker. Kalo kalian ingin menjadi seorang Hacker, maka jadilah Hacker yang berguna bagi Bangsa dan Negara, jangan jadi Hacker yang senang merusak segala apa yang dimiliki orang lain dalam dunia komputer. Semoga Bermanfaat sobat Hacker.
Apakah anda mau menjadi Hacker?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar